Halaman

Senin, 03 Februari 2014

MV Review : B.A.P - 1004 ( ANGEL )



Setelah dibuat menunggu cukup lama, akhirnya hari ini, 3 Februari 2014 menjadi hari yang sangat membahagiakan untuk Babyz, alias B.A.P fandom ( termasuk gw hehe ). Bukan hanya MV 1004 yang hari ini akan dirilis, tapi juga Album, CSI Loen, dan masih banyak lagi yang lainnya termasuk dari jam 9-10 tadi pagi, B.A.P menjawab beberapa mention dari Babyz. Gw yang mention sampe 100x pun gak dibales sama sekali ( maafkan daku ya followers ) . Terus berasa pengen nangis bombay tiap liat babyz lain yang mentionnya dibales.. oh dillema hidup.. tapi tetep semangat sih.


Berkat kegigihan para Babyz nanya sampe butek dan menuhin TL orang-orang, Hashtag #BAP1004 menjadi worldwide trend untuk waktu yang cukup lama, begitu pula di Naver ( situs pencari Korea ) dan tentu saja pada jam 10 wib tadi pagi ( di korea jam 12 ) MV nya akhirnya diupload ke Youtube dan membuat para babyz yang haus dahaga bisa menontonnya, dan sehabis nonton gw langsung spot jantung ( boong ding ;p ) Dan semua track album ‘First Sensibility’ bisa kita dengarkan. Tapi kali ini gw mau review 1004 Mv dulu, next album review ( insya allah kalau albumnya udah sampe di tangan sih )

Music
Bicara tentang musik, banyak Baby, khususnya  Babyz labil yang bilang 1004 bukan B.A.P, gak manly gak apalah.. so who cares? Kalau kamu memang fans sejati harusnya kamu seneng Bap selalu mencoba genre musik baru, jadi gak ngebosenin. Orang yang bisanya cuman komplain itulah yang gak tau malu. Nanti kalo manly terus dibilang ngebosenin, kalau cute terus dibilang pasaran, kalau RnB dibilang bukan bap.. maunya apa sih ndo? -_- . Kadang gak ngerti sama pikiran para troller/haters. kalau memang gak suka ya gak usah dilihat, urusin aja biasmu sendiri.




‘’Don’t judge book by the cover’’


Yes.. that’s right, teasernya boleh dibilang so so, tapi pas kita denger full lagu dari awal, kita tau, rap powerful dari Yongguk+Zelo akan selalu menjadi suprise. Suara Youngjae & daehyun memang sangat fit di lagu ini, tapi jujur kalau hanya itu akan membosankan, lalu bagian rap datang dan itu bener-bener wow, oke gw suka banget sama lagunya, walau gw lebih suka save me. Di awal video,nada ketika Yongguk lari itu adalah bagian part awal dari Save me, Dan pada bagian tengah ke akhir, ada rap powerful Yonguk+ suara Daeyun itu adalah bagian dari lagu ‘’Save Me’’ salah satu lagu di album First Sensibility


Dance
Pada bagian awal MV, ada dance pembuka dari duo Jongup – Zelo yang sangat menarik buat gw. Gw sangat menikmati walau cukup singkat. Walaupun tinggi badan mereka cukup kelihatan berbeda tapi dance mereka cukup kompak dan gw bener-bener suka banget ( udah gak kehitung berapa kali replay disitu )

Untuk Dance keseluruhan cukup bagus, walau gak outstanding. Pada bagian chorus dancenya agak mirip bagian part Badman tapi dalam pose yang lebih sexy & mature. Pada bagian ‘’Look at me now ‘’ juga sangat unik karena dancenya berbeda. Gw cukup suka walau ga secinta dance mereka pas di One Shot. Tapi karena baru liat dance di MVnya gw juga gak begitu tau keseluruhannya, kita tunggu sampai live ya :)


Style
Best Style ever, gw sangat sangat sangat suka dengan style yang dipakai di lagu 1004 ini, gak ngalay ga lebay.. biasanya si coordi nuna kan suka dablek kalau milih style ( yang paling engga banget Stop It ) Tapi kali ini gw melihat sisi dewasa dan maskulinnya mereka dan itu merupakan berkah tersendiri untuk para babyz ( apa sih haha ) dari mulai style Youngjae yang sangat mature, Daehyun yang sangat fit dengan kepribadiannya, Himchan yang menurut gw sangat seksi, Jongup yang terlihat fashionable, Yongguk yang gw gak bisa mendeskripsikannya dengan kata-kata, dan Zelo, baby kita yang sudah tumbuh dewasa. Intinya setiap baju yang mereka pakai di mv ini sangat menampilkan sisi maturenya ^^


MV Story
Gw akan menceritakannya per  part & agak detail



Part Yongguk :
Yongguk mencari-cari sebuah barang yang sangat berharga baginya ditengah-tengah gurun pasir. Barang itu adalah sebuah miniatur bangunan yang cukup unik. Dia menggali banya lobang dan berlari kesana kemari sampai akhirnya dia menemukan miniatur  tersebut. Yongguk sangat merasa lelah dan sedih ketika melihat benda tersebut.. Kalau menurut gw dia itu mencari sang angel tersebut tetapi yang tertinggal hanya kenangannya.


Part Youngjae :
Youngjae berada di sebuah tempat yang penuh dengan kaca, disitu dia kelihatan sangat kebingungan, Lalu ada sesosok wanita alias angel yang muncul di penglihatannya, sepertinya wanita ini adalah wanita yang ia cintai dan ia cari-cari. Youngjae sangat frustasi ketika ia mulai melihat waita itu ada dimana-mana. Pada bagian terakhir Youngjae menghancurkan kaca dengan tangannya dan tangannya berdarah dan sosok wanita aka angel itu hilang


Part Daehyun :
Daehyun berada di ruangan yang sama dengan shoot Himchan, disitu Daehyun terlihat sedih denganmata yang sembab dan merah. Daehyun mengelilingi ruangan tersebut dengan hati yang kelabu, sampai ia menemukan jam pasir dan dia membalikkan jam pasir itu. Mungkin dia berharap agar waktu bisa kembali diputar, sayangnya tidak bisa.. Selain itu setiap benda yang dipegang daehyun itu adalah refleksi dari tiap part dari para member, yap Daehyun memang main character yang menceritakan semua yang terjadi. Agak confused memang awalnya.


Part Jongup :
Jongup terlihat di sebuah tempat dengan tembok yangg terukir gambar seperti sayap malaikat. Jongup bingung dan ingin menembus tembok tersebut, sampai ia menghancurkan bagian tengah atas tembok itu dengan tangannya sendiri, dan dia mengintip lewat lobang tersebut. Dia melihat seorang wanita yang menangis, dan Jongup pun juga ikut menangis seingat gw di MV tersebut.


Part Zelo :
Yang paling jelas interaksinya dengan si cewe ini adalah Zelo & Himchan. Zelo berada di sebuah komidi putar tua, dan masa lalu pun mengingatkan Zelo kalau dia dulu bermain di komidi putar itu dengan seorang wanita, mereka bukan hanya teman biasa, melainkan pacaran. Ada adegan dimana Zelo memeluknya & hendak menciumnya ( CIEEE JEALOUS YAH? ) Oke adegan ini cukup membuat Babyz jealous yah haha. Tapi pada akhirnya ingatan zelo itu Cuma masa lalu, dan ketika ia menyalakan komidi putarnya, komidi putar itu meledak.



Part Himchan :
Part Himchan ini Part paling banyak  lama. Himchan berada di ruangan yang sama dengan shoot Daehyun, menemukan sebuah film tua dan memainkannya. Himchan melihat dia bersama dengan seorang perempuan dan mereka sangat bahagia sampai mengabadikan moment tersebut lewat film ( okeh gw jealous lagi ). Himchan lalu menangis dan merasa kehilangan hingga akhirnya dia mengambil pistol di dalam laci dan mau menembak adegan film tersebut, Tapi pada akhirnya dia menembak kaca, dan di kaca terlihat refleksi Himchan menembak dirinya sendiri.


MV Storynya  cukup unik dan hampir semua part itu nyatu alias berhubungan,dan secara tidak langsung diceritakan oleh karakter Daehyun. walau akting Zelo terlalu cheesy buat gw. Tapi akting mereka sekarang jauh lebih bagus kok dari sebelumnya. Mereka mengalami peningkatan yang cukup banyak. Tapi gw sangat suka dengan MVnya, jadi gak mau komen banyak-banyak deh.



Conclusion
Overall gw selalu suka MV yang B.A.P punya setiap comeback, bukan gwnya terlalu ngebias atau apa yah, tapi MV nya selalu menarik, punya cerita dan tentu aja tidak di dalam kotak terus. Jujur kadang rasanya males liat MV kpop walau itu grup yang lo suka sekalipun kalau dalam kotak, Sejauh ini MV BAP gak pernah ada yang mengecewakan gw  banget. Dan MV kali ini sesuai banget sama lagunya. Walau mainstream tapi tetep aja cara BAP menyajikan musik tidak mainstream. Gw harap mereka dapat menang dalam program musik jadi gw bisa kasi lakban ke para haters mereka :) See you next di Album Review yah ^^ Fighting !




3 komentar:

  1. sebenernya agak nggak rela kalo baby maknae Zelo harus akting nyium si cewek.
    bikin jealous abiss tapi ya anehnya gue malah suka.
    kalo author suka ngulang part dance-nya Zelo-Jongup, nah gue mah suka nge-replay puluhan kali bagian Zelo nyium eh belom sih, mau nyium tuh cewek. aaahh~ cukuplahh.
    thanks yah udah bikin review salah satu mv yang selalu bikin gue penasaran sama nama model cewek itu. haha.
    jujur nih, ini mv pertama BAP yang gue tonton sampe selesai. soalnya yang dulu-dulu lebih ke dance yah, dan musiknya juga lebih full beat yang hard. hehe /apasih/. kalo mv 1004 ini sih mamerin akting para member yang gue akuin sukses. terutama Himchan. aahh nangisnya bikin merinding. lagunya juga beuhh.. no comment.. :-) /standing applause/ deh~
    ah udah deh, saya kebanyakan bercuap-cuap nggak jelas. sekali lagi Gamsahaeyo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih buat komen supernya XD
      iya aku selalu ulang2 bagian zelo-jongup.. kok kamu malah bagian mau ciumannya (?)
      tapi one shot juga patut sih ditonton sampai habis XD
      makasih ya untuk mampir kesini ^^

      Hapus