Halaman

Selasa, 14 Januari 2014

MV Review : Girl’s Day VS TVXQ with Something



Jadi, salah satu girls band yang namanya sedang naik daun, yaitu Girl’s day comeback dengan lagu Something yang menurut gw konsepnya seksi gimana gitu, sedangkan TVXQ juga comeback dengan lagu yang kebetulan judulnya sama juga,tetapi dengan konsep musikal yang berbeda banget. Jadi menurut lo, Something mana sih yang paling greget? :P Oh ya artikel ini dibuat fun dan gw berusaha berkomentar fair karena gw gak ngebiasin keduanya hehe.



Style
Kita semua tau, kalau akhir-akhir ini comeback Girl’s day selalu seksoy.. mulai dari Expectation, Female President, and now.. Something. Style mereka selalu unik sih menurut gw, tapi teaser Something kali ini terlalu berlebihan, terlalu ngumbar body, dan entah kenapa gw gak dapet sisi seksinya.



Tapi untuk di MV sih gw suka sama stylenya. Disini yang paling kelihatan mature dan emang seksi Cuma si Sojin, Gak ngebias sama sekali loh ya.. soalnya Yura itu belum terlalu mature buat di ekspos kayak gitu. Kalo Hyeri sih masih belum kelihatan lah,secara maknae, dan Minah? Oke dari facenya juga dia bukan cewek yang mukanya cocok buat umbar body, soalnya mukanya minah nih innocent.

Nah gw suka banget sama style di Female president, tapi yang something ini agak gimana yah.. menurut gw mirip banget kayak Sistar Jadinya, memang sih gak terlalu mengumbar, tapi agak provokatif aja sih. Yah itu kan Cuma pendapat gw.haha.. walaupun gw juga suka sih.


Kalau TVXQ, stylenya lebih ke apa ya.. pakaiannya ya casual dan punya ciri khas, Lebih ke baju dalam musikal gitu, gw cukup suka. Untuk gaya rambut juga gak dibikin aneh-aneh sih, cuman ada satu yang gw agak gimana gitu, itu tato di lehernya kebanyakan.. memang sih tato boongan tapi jujur aja gw kurang suka  /kalau max sih suka :p/ Yah ga banyak protes sih.. soalnya emang style TVXQ gak banyak berubah sejak single ‘Catch me’



Penilaian gw sih seri buat keduanya, soalnya gak ada yang wah banget atau spesial-spesial amat.

Music
Jujur, Somethingnya TVXQ lebih menarik dan lebih bagus untuk didengarkan. Bukan gw bilang Somethingnya  Girl’s day itu jelek  lho, hanya saja kalau lebih dari kualitas musik, TVXQ lebih memang.


Something yang dibawakan Girl’s Day seperti lagu ballad tapi masih ada unsur popnya, Gw suka karakter suara Sojin & Minah yang cocok banget sama lagunya, tapi dari awal sampe abis, kebanyakan Minah yang nyanyi. Okelah.. Minah emang main vocal,tapi bukan berarti part lagunya gak bisa dibagi rata kan dengan member lainnya? Mereka cuma ber-empat lho  bukan ber 13 –a


Sedangkan Something yang dibawakan TVXQ lebih ke lagu retro-musikal atau gimana yang ngejelasinnya, pokoknya bagian chorusnya itu bener bener enak buat di dengar, gw bukan fans TVXQ tapi gw suka banget denger lagu ini. Dan tentu saja, setiap part dibagi sama rata antara Yunho & Changmin.

Dari segi musikalitas,  TVXQ menang.

Dance
Sorry to say it, tapi dancenya Girl’s Day bener-bener aneh menurut gw, duh sumpah gw aja yang ngelihat agak gimana gitu, gimana kalau mereka yah yang ngelakuin. 


Gak ngerti gw apa yang ada di pikiran koreografinya, Dance di awal-awal lagu itu aneh gilaaa ~ pas di lantainya itu lho, sumpah gw bener-bener ga suka. Bukan gw benci Girl’s day lho, tapi lagunya itu bagus, sayang kalau dancenya begitu, cuma bagian chorus aja yang menurut gw bagus.



Dan untuk TVXQ,sekali lagi gw kasi applause buat dancenya, cool ! dan 2 dancer cewek TVXQ bener bener hot men! Walau bajunya itu seksi gila, tapi gw gak ngerasa ilfeel atau gimana, malah gw kagum, mereka bisa menari dengan sempurna walau bajunya begitu. Dan dari awal sampe abis lagu ini, Dancenya itu bener-bener ‘fresh’, enak dilihat banget, gw sangat menikmati penampilan TVXQ,apalagi di livenya, Bravo !


MV
Untuk kualitas MV, dua-duanya gak ada yang wah banget sih, soalnya Girl’s day yah gitu-gitu aja dan TVXQ juga yah gitu-gitu aja. Maksud gw gak ada yang bener-bener membawa suatu yang baru ke MVnya, cuman di MV TVXQ,kehadiran cewek-cewek bule itu cukup menarik yah, apalagi konsepnya pas banget sama lagunya. Semakin bagus lah MV nya dari comeback ke comeback.. gak kotak melulu.



Conclusion

Gw judge secara fair yah, Somethingnya TVXQ memang jauh lebih baik dari punya Girl’s Day, gak bermaksud memojokkan atau gimana yah, karena memang dua lagu ini punya konsep yang berbeda,  hanya saja judulnya sama. Lagian ini juga pendapat pribadi dan kejujuran hati seorang Kpoppers :p Jadi gak usah dimasukin ke hati amat buat fansnya Girl’s Day atau  TVXQ . Yang penting tetep kasih dukungan kepada keduanya aja. *  Jadi yang mana favoritmu?

2 komentar:

  1. becos i'm a cassie definitely i choose tvxq.. secara musikalitas mereka much better...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku bukan cassie tapi emg aku akui lebih bagus somethingnya tvxq ^^

      Hapus